"Eastern Boys "(2013)"

~ Eastern Boys~ 

Note : Halaman blog ini menyiapkan sebuah link untuk mendownload film ini, di akhir article!

           Selamat malam waktu Indonesia Barat, Tengah, dan Timur, Grey N Blue Box kembali menjumpai anda di halaman ini dalam tulisan tentang revew film yang berjudul Eastern Boys yang berasal dari negara Prancis rilis pada tahun 2013 film ini cukup menarik perhatian di dunia pelangi. Penulis Gray N Blue Box sendiri tau film ini dari rekomendasi seorang teman cewek yang cukup aktiv mengoleksi film yang bergenre Boys Love/Gay Theme. Do'i seorang yang banyak mengenalkan saya tentang seluk beluk dunia Pelangi atau dunia seputar perGay'an hahahaha, yang awalnya perkenalan kami disebabkan masalah dikampus yang sempat heboh yaitu ada segolongan orang yang menyebarkan gosip tentang saya yang katanya seorang homo padahal saya sendiri tidak merasa demikian heran deh gua'nya mah...auuuahhh gelap. Tapi tak apalah saya tidak ada urusan dengan mereka yang menyebarkan fitnah seperti ini pada diriku hehehe...(cielllah...agak mendramatisir gitu)
           Karena digosipin begitu akhirnya author Grey N Blue Box punya teman cewek yang kebetulan penggemar Boys Love yang pada perjalanannya banyak memberikan informasi tentang hal-hal seperti ini maka lahir'lah blog Grey N Blue Bosss ehh salahhh...Box maksudnya, blog ini sendiri sudah ada sejak tahun 2012 silam, cuman saat itu isi'nya belum jelas mau bahas apa jadi ngak keurus gitu hehehe...dasar emak-emak yah coy suka ngurusin, apalagi kalu ngurusin kamu gue mah paling demen L.o.L, so laman ini dirubah dari isi aslinya yang berkaitan dengan pendidikan, culinary, traveler, de el el (dibaca dan lain-lain yah coy, jangan salah baca ntar kamu salah paham! gak boleh salah paham terus apalagi berpikiran yang tidak-tidak pada orang kwkwkw). Untuk lebih jelas kamu bisa cek blog punya gue yang satu itu di sini http://theboysmagz.blogspot.co.id/ . Nah! untuk Gray N Blue Box sendiri hanya sebagai media berbagi yang lebih kepada tentang dunia hiburan yang secara spesifik mengulas dunia perfileman coy, karena takutnya bila salah menyalurkan pikiran jatuhnya malah ke hal-hal yang negatif sehingga orang-orang yang pernah menyebarkan cerita konyol tentang saya malah merasa menang, hehehehe....Jadi, biar mereka puas gue sekarang akan banyak membahas tentang itu tapi weittsss tunggu dulu gak semuanya kok, bakalan isinya kayak gitu lagian kalau gue pikir-pikir, gue juga gak sesakit-sakit amet dan seabnormal yang orang-orang itu pikirkan tentang gue. Hahaha...sudahlah saya gak pusing sama mereka orang, lagian gak ada ruginya gue kok kaga berteman sama mereka huaahahaha, justru gue bersyukur akhirnya saya menemukan meteri buat nulis di blog kesayangan saya ini lagi coy, jadi ambil hikmahnya aja yah...ehheemmm..!!!
           Nah! intro'nya cukup sekarang kita masuk ke pembahasan kita tentang film yang satu ini...



        Film yang bertema Gay ini merupakan film dengan nuansa drama yang tidak hanya cukup menarik tapi juga mempu menghipnotis penontonnya, karena meskipun diawal pembuka film ini agak terasa datar dan berjalan cukup lambat namun semakin berjalan dari menit ke menit film ini kemudian terasa menarik karena penuh dengan kejutan yang mungkin tidak terpikirkan dan semakin jauh membuat penikmatnya akan semakin penasaran hingga lupa untuk merasa bosan. Berkat arahan sutradara Robin Campillo yang juga sebagai penulis naskah dan ide ceritanya film ini dibungkus begitu rapi serta sangat natural yang mungkin sangat sering kita lihat dan dengar disekitar kita tentang kejadian yang seperti ini. Berdurasi sekitar 128 menit yang digarap pada tahun 2012, dan rilis perdana di bioskop pada tahun 2013 selanjutnya resmi beredar dalam versi DVD pada tahun 2014/15.
       Kisahnya sendiri berawal dari sekelompok pemuda yang merupakan imigran dari berbagai negara yang membentuk sebuah genk demi bertahan hidup di Paris, Prancis. Para imigran yang berjumlah belasan itu kemudian menyasar orang-orang yang berduit sebagai terget operasi mereka untuk menjajakkan diri sebagai pemuas birahi bagi kalangan penyuka sesama jenis yang pada operasinya sendiri berakhir dengan menjebak para pelanggannya lalu kemudian mereka menjarah barang-barang para pengguna jasa mereka. Hal tersebut kemudian menimpa seseorang yang bernama Daniel yang pada mulanya merasa tertarik dengan pemuda bernama Rouslan namun memalsukan namanya sebagai Marek yang memang sengaja nongkrong di sebuah stasiun bersama genk mereka untuk mendapatkan target, awalnya Daniel kesulitan untuk berinteraksi dengan Rouslan/Marek karena mereka selalu bergerombol satu sama lain, namun setelah kehadiran beberapa petugas keamanan di lokasi stasiun yang memang sengaja dihindari oleh para genk tersebut karena khawatir tertangkap dan dideportasi mau tak mau mereka menyebar agar tidak dicurigai.
   

         Kesempatan yang memang ditunggu-tunggu oleh Daniel untuk mendekati dan berinteraksi dengan Rouslan, singkat cerita mereka kemudian sepakat untuk bertemu keesokan harinya di kediaman Daniel, tapi ternyata itu hanya jebakan bagi Daniel karena yang datang menemuinya adalah seorang bocah ingusan yang mengaku sebagai Marek. Masuk ke dalam jebakan Deniel kamudian tidak berdaya dan akhirnya membiarkan dirinya dijarah oleh genk imigran tersebut, setelah beberapa lama barulah kemudian Rouslan yang asli memunculkan diri dihadapan Daniel. Daniel yang merasa tertipu hanya mampu memperlihatkan ekspresi marah dan kecewa pada Rouslan namun ia telah tidak berdaya untuk mengatasi sekawanan imigran tersebut.
          Meski demikian Daniel yang terlanjur penasaran dengan Rouslan tidak dapat menolak untuk tetap menerima kedatangan dan ajakan Rouslan untuk kencan, Rouslan yang merasa bersalah kepada Daniel. Kemudian datang menemui Daniel dan menawarkan diri untuk mengganti pertemuan pertama mereka yang terkesan konyol dan jahat bagi Daniel. Akhirnya mereka melakukan hubungan dengan syarat Daniel mau membayarnya sebesar 50 euro, dan hubungan sex pertama mereka pun terjadi. Daniel yang kemudian merasa mendapatkan chemistry dengan Rouslan semakin merasa nyaman dengan kehadiran Rouslan di apartemennya. Alhasil, setelah merasakan beberapa kali kunjungan Rouslan, ia kemudian menawarkan kesepakatan kepada Rouslan untuk terus mengunjunginya beberapa kali dalam seminggu.

           Tanpa disadari hubungan mereka semakin jauh dan dalam, pertemuan demi pertemuan membuat mereka terus merasa nyaman dan saling mengisi satu sama lain. Hubungan yang semula hanya sebatas sex dan bayaran semakin rumit dan jauh serta kehausan untuk saling memiliki semakin terjalin. Daniel yang sangat menikmati setiap harinya dengan kahadiran Rouslan semakin ingin tau jati diri Rouslan, begitupun dengan Rouslan yang merasa terlindungi bukan hanya secara materi tapi sebagai tempat berlindung dari teman-temannya, juga merasakan kabaikan Daniel padanya yang tidak akan pernah ia dapatkan dari orang lain.
        Kekaguman Daniel pada Rouslan begitu memuncak, dia begitu memberikan perhatian pada Rouslan, sehingga Rouslan yang hanya seorang imigran juga merasa semakin memiliki arti. Bahkan bagi Daniel lebih dari sekedar Rouslan hadir dihidupnya itu merupakan sesuatu yang memiliki keindahan sebagai hadiah.

         Sedikit demi sedikit hubungan yang hangat tersebut membuat Daniel ingin agar Rouslan menjadi mandiri dan tidak berhubungan lagi dengan genk yang merupakan teman-temannya sesama imigran di Paris, karena bagi Daniel genk tersebut merupakan sekelompok orang yang kasar.

           Daniel yang merasa perlu untuk mengetahui latar belakang Rouslan sedikit demi sedikit mengorek informasi untuk memahami keadaan Rousalan yang sebenarnya, setelah mengetahui kebenaran cerita tentang kisah keluarga Rouslan yang lumayan menyedihkan, akhirnya membuat ia harus mengambil keputusan yang tidak mudah.
        Disaat Daniel sedang dilema dalam menentukan sikap, Rouslan kemudian merasakan perubahan sikap Daniel kepadanya hingga mencapai puncaknya, ketika suatu malam Daniel tidak ingin Rouslan tidur bersamanya lagi dan memutuskan agar Rouslan tidur dikamar lain. Hal ini sulit bagi Rouslan untuk dipahami kecuali,
bahwa kemungkinan Daniel telah bosan dan tidak ingin bersamanya lagi, hal yang memang selalu ia takutkan jika suatu saat Daniel akan mencampakkannya. Hingga suatu kejadian dimalam itu ia secara langsung menyaksikan keanehan yang dilakukan oleh Rouslan karena terbangun akibat suara petasan yang mengingatkan Rouslan akan masa lalu keluarganya yang hancur berantakan tanpa tersisa akbat perang yang melanda Ukraina. Daniel yang sudah lama memikirkan akhirnya memutuskan untuk mengatakan pada Rouslan untuk tidak memberinya uang sebagai bayaran karena tidur dengannya melainkan hanya uang saku dan sebagai syaratnya ia harus tau dimana ia berada, sedang apa, dan bersama siapa serta mengatakan pada Rouslan bahwa ia tidak boleh tidur bersama dia di kamar Daniel lagi melainkan ia akan memilik kamar sendiri di apartemen Daniel yang artinya secara tidak langsung Daniel telah memutuskan untuk mengadopsi Rouslan dan tidak ingin melakukan hubungan seksual lagi karena ia telah menganggap Rouslan sebagai keluarganya sendiri.

          Tapi, bagi Daniel hal itu tidak mudah untuk mengeluarkan Rouslan dari genk'nya terlebih setelah mengetahui bahwa seluruh dokumen dan paspor milik Rouslan berada di tangan Boss yang memang mengendalikan semua anggota genk'nya untuk mendapatkan keuntungan dari mereka. Rouslan yang telah memilih untuk tinggal dengan Daniel, mencoba mecuri dokemen dan paspor miliknya di hotel tempat Boss menyembunyikannya namun sangat
disayangkan karena kejadian itu harus berakhir na'as karena ia ketahuan oleh Boss dan teman-temannya bahwa ia ingin melarikan diri dengan membawa dokumen dan paspor miliknya. Hingga ia kemudian harus mengalami penyekapan yang dilakukan Boss kepadanya dan tidak dibiarkan untuk pergi.
           Daniel yang merasa curiga karena tiba-tiba ponsel milik Rouslan tidak aktif kemudian mendatangi Hotel yang telah diceritakan Rouslan kepadanya, Meski tidak menemukan secara langsung keberadaan Rouslan di hotel tersebut namun ia yakin sesuatu telah terjadi pada Rouslan akhirnya berkat bantuan petugas hotel ia bisa sembunyi-sembunyi menyelamatkan Rouslan dari penyekapan Boss dengan cara menculik Rouslan dari ruangan penyekapan tersebut.
          Menurut hasil analisa saya pada film ini adalah bahwa sang sutradara begitu lihai menampilkan karekater yang sangat kuat ditambah dengan akting dari Oliver Rebourdin (as Daniel) dengan Kiril Emelyanov (as Marek/Rouslan) yang tampil begitu natural dalam membangun chemistry dalam cerita yang sangat kompleks sebenarnya akan tetapi kembali lagi bahwa film ini dikemas begitu sederhana namun sangat berkarakter dengan alur yang lembut serta cerita yang tetap elegan menjadikan film ini patut diberikan apresiasi yang tinggi. Bagi saya sendiri film ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah penulis saksikan, bahkan bila disandingkan dengan film-film besar lainnya saya rasa Eastern Boys ini tidak bisa dianggap remeh, karena telah membuktikan dirinya sebagai film yang berkelas.
Selanjutnya, silakan saksikan sendiri kisah lengkap dan ending dari film ini secara langsung, atau kalau anda penasaran berikut berikut saya cantumkan video trailler'nya dari link youtube berikut ini, cek it douttt :



Atau anda bisa langsung mengunjungi link download berikut yang sudah saya siapkan untuk anda yang tertarik buat menonton film ini. Oke, thanks sudah berkunjung di blog ini jangan lupa untuk menuliskan komentar anda jika sudah atau ingin menonton film ini yah!, untuk subtittle'nya kalian bisa mengirimkan permintaan pada saya via Contact Us dan saya bisa buatkan anda subtittle'nya baik dalam bahasa Inggris, Indonesia, maupun bahasa Dennish (Swedia), atau bahasa yang bisa saya kuasai... Bye-bye...!!  Untuk  mendownload film ini dalam versi full movie Klik disini.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
January 16, 2019 at 4:18 PM ×

Hai brader, thanks yea sinopsisnya, jdi gk ragu bwt download + soon watching the movie 😁

Congrats bro PAI UMS Fahrur Rozi you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Coming Soon !