Time Raiders (2016)

~"Time Raiders"~

Note : Halaman blog kami menyiapkan sebuah untuk mendownload film ini, diakhir artike!

            Selamat Pagi, Siang, dan Malam para pembaca Grey N Blue Box, and Blogger Mania.
Gw dateng lagi nih buat nge-share revew tentang film arahan sutradara Daniel Lee yang berjudul Time Raiders, release pada tahun ini yaitu tepatnya pada tanggal 05 Agustus 2016, di Indonesia sendiri film ini hadir pertama kali dibioskop pada tanggal 24 Agustus 2016, film berdurasi 123 menit yang diproduksi oleh Shanghai Film Group, bekerja sama dengan Le Vision Pictures "Beijing" dan Zhejiang Nanpai Pictures, menghadirkan bintang-bintang seperti Luhan sebagai Wu Xie yang dipasangkan dengan Jin Boran sebagai Qilin Xiaoqe serta dibantu oleh pemain lain diantaranya ada Ma Sichun sebagai A Ning dan Wang Jingchun sebagai Wu Sansheng turut pula bintang papan atas Bollywood ikut berperan dalam film ini yaitu Malika Sherawat sebagai Ratu Ular. Nah, jangan beranjak dulu sebelum liat beberapa adegan dalam video yang sudah saya buat di akhir artikel ini, terus jagan lupa buat ninggalin komentar yah guys!!
Wu Xie
          Film ini becerita tentang petualangan yang dilakukan oleh Qilin Xiaoqe karena diutus oleh gurunya untuk suatu misi, ia kemudian bertemu dengan keluarga Wu Xie, yang memang dikenal sebagai pemburu harta karun, Wu Xie yang sangat dilindungi dalam keluarga tidak pernah dibiarkan untuk terjun dalam bisnis keluarganya yang tergolong beresiko.
Qilin Xiaoqe
Meskipun Wu Xie tidak pernah diizinkan untuk ikut campur dalam urusan perburuan tapi karena kepandaiannya ia selalu menemukan caranya sendiri untuk masuk dalam kegiatan perburuan, hingga pada suatu hari ia menemukan benda aneh yang terkubur dibawah sebuah museum tua. Benda tersebut sebenarnya adalah benda yang memang dicari oleh banyak pihak termasuk oleh Qilin, yang akhirnya bergabung dengan keluarga Wu Xie.
          Karena benda inilah sebenarnya yang membuat Wu Xie bertemu dengan Qilin, Wu Xie yang menemukan benda yang merupakan kunci untuk memasuki istana ratu ular yang menjadi misi Qilin.
         Nah, perlu diluruskan sebelum kita lanjut membahas alur cerita dalam film ini. Pasti ada yang bertanya mengenau film ini, apakah akan jatuh pada kisah cinta yang bergenre gay ? saya jawab kemungkinan iya tapi kemungkinan juga tidak tapi kalau menurut hasil observasi saya selama menyaksikan film ini selama 123 menit lamanya tanpa berdiri sedikit,
pun maka dapat saya simpulkan bahwa sebenarnya film ini lebih kepada romantical brotherhood  iyahh...apalah semacamnya yang mungkin sedikit menjurus ke genre gay tapi jangan harap ada adegan yang vulgar ataupun adegan ranjang dalam film ini karena sudah saya pastikan kalian bakal kecewa jika mengharapkan yang seperti itu,
          Oke, mari kita kembali kedalam pembahasan film ini, tadi kenapa saya menyinggung tentang romantical brotherhood karena mamang dalam film ini akan banyak bahkan 90% menurut saya film ini menyampaikan pesan gay melalui kisah brotherhood tapi dengan tipical yang berbeda dengan film yang rada' gay yang lain.
              Di part-part awal dalam film ini sudah jelas kita diberitahu bahwa ini akan bercerita tentang Wu Xie dengan Qilin atau sebaliknya Qilin dengan Wu Xie, melalui adegan yang dilakukan Wu Xie ketika berbicara dengan penulis novel yang akan mendengarkan kisah perjalanan mereka untuk dijadikan sebuah buku. Meski tampil beda dengan pengemasan yang mengangkat tema adventure tapi pesan tentang romantical brotherhood atau kita sebut saja boys love story tetap dapet dan itu menurut saya sangat elegan.
          Singkat cerita, setelah Qilin resmi diterima dalam perburuan harta karun yang akan dilakukan oleh paman Wu Xie maka mereka kemudian mengadakan perjalanan menuju istana ratu ular, dalam perjalan tersebut Wu Xie tampak lebih banyak mendekati Qilin dengan cara banyak berbicara dengan Qilin meskipun Qilin tidak pernah menjawab seluruh pembicaraan dan pertanyaan Wu Xie.
            Samapi pada akhirnya karena bosan di cuek'in saat ngobrol maka Wu Xie dengan tampilan jenakanya, memanfaatkan kepandaiannya menarik perhatian orang lain. Hal tersebut membuat Qilin keluar dari zona diamnya yang membuat Wu Xie tertawa karena masuk dalam jebakan yang dibuatnya.
            Qilin yang memang ditampilkan dalam karekter pendiam, cool, dengan gaya maskulin yang terlihat cuek, tapi disisi lain ia juga digambarkan sebagai sosok yang sedikit banyak sering menaruh perhatian pada Wu Xie, terbukti dalam adegan beberapa kali Qilin mencuri tatapan pada Wu Xie dan tatapannya itu bukan hanya sebuah tatapan kosong tapi seolah ingin mengatakan bahwa dia ingin dekat pada Wu Xie.
            Sementara sosok Wu Xie sendiri ditampilkan dengan sentuhan lugu namun cerdas bahkan terkadang bertingkah konyol serta ke ge-er'an dan karakter ini menurut saya memang pas dibawakan oleh Luhan yang memang cute dengan baby face'nya yang terlihat mirip cewek hahahaha jadi pas'lah sudah kesan film ini yang memang ingin menyampaikan pesan gay love story.
             Setelah mengombrol dan banyak berbicara pada perjalanan menuju istana ratu ular, keduanya akhirnya saling kenal satu sama lain, Qilin menceritakan tentang dirinya pada Wu Xie secara sama-samar dan Wu Xie menceritakan tentang dirinya dan keluarganya yang begitu protectif padanya, sehingga dia tidak pernah berhasil untuk ikut dalam misi berburuan harta karun kecuali pada hari itu akhirnya dia mendapatkan kesempatan sebagai perburuan pertamanya.
            Mengetahui hal tersebut Qilin terlihat maklum dengan tingkah Wu Xie yang terkadang kenak-kanakan, dan karena itupula tampaknya Qilin merasa perlu untuk melindungi Wu Xie dalam perburuan ini terlepas apakah dia memang memiliki perasaan pada Wu Xie atau tidak. Karena ikut dalam perburuan dalam istana ratu ular berarti sama dengan mengantarkan nayawa sendiri dalam kematian.
            Sementara, Wu Xie yang baru tau tentang Qilin yang akan menjadi lupa apapun tentang dirinya setelah beberapa waktu kemudian, merasa perlu untuk membantu mempertahankan ingatan dan kenangannya dengan cara merekam dan mengabadikan petualangan mereka kedalam camera miliknya agar Qilin tidak akan melupakan hal tersebut. Maka, keduanya kini punya alasan untuk dekat satu sama lain.
           Diakhir film ini kemudian menjadi menarik karena penonton akan dipertemukan dengan teka-teki dua kesatria masa lampau yang sering hadir dalam bayangan mereka, dua kesatria yang merupakan musuh ratu ular dan salah satunya adalah kesatria yang pernah membangun istana ratu ular yang kemudian mengunci istana tersebut karena mengetahui niat jahat sang ratu.
          Gambar disamping memperlihatkan Qilin yang sedang bersembunyi bersama Wu Xie dari musuh yang juga sedang memburu kunci istana ratu yang dibawa oleh keluarga Wu Xie. Adegan tersebut memperlihatkan jenis kedekatan keduanya yang sudah mulai tumbuh untuk saling melindungi meski tidak mereka jelaskan secara langsung namun adegan peradegan yang terbangun membahsakan demikian.
           Sama halnya yang dilakukan Wu Xie yang mengabadikan setiap momen yang dilaluinya bersama Qilin, setiap part yang disuguhkan dalam film begitu jelas akan kedekatan keduanya yang kian terbentuk dalam petualangan tersebut. Petualangan yang mempertemukan kisah kesatria yang datang dari masa lampau melalui pertemuan dua pemuda yang hadir dimasa kini.
                   Film ini kemudian menceritakan bagaimana kelompok antagonis yang dari awal diperlihatkan kemudian menjadi rekan mereka bahkan keluarga Wu Xie yang awalnya datang dengan tujuan untuk mendapatkan harta karun,
menjadi berbalik hanya membantu Qilin dalam menyelesaikan misinya untuk menghentikan rencana ratu ular yang akan membangun kerajaan dan tentara abadinya, yang berniat menghancurkan keselamatan manusia di bumi.
             
Jika anda cukup penasaran dengan film ini silakan langsung di nonton sendiri, atau bisa juga melihat beberapa potongan film ini yang ada pada trailler sudah saya ambil dari youtube atau klik link download yang sudah saya siapkan diakhir artikel.
                  Nah! secara garis besar film ini layak buat anda jadikan bahan tontonan diakhir pekan atau jika sedang bosan ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk membuat hari anda lebih fresh...hehehehe..
         Sama pada kebanyakan film yang bercerita tentang brother love story, disini kamu mungkin akan bertanya kenapa pemeran cewek di film ini cuman si ratu ular dan pimpinan genk bayaran yang disewa oleh sang antagonis untuk mencuri kunci istana ratu ular? jawabannya yah cukup simple tapi cari tau sendiri'lah, hehehe !
        Tapi berdasarkan dari potongan gambar disampin mungkin saya mau bilang begini, because this movie is what everything is all about Wu Xie and Qilin. So, fokus ceritanya hanya berputar diantara mereka. Meskipun mungkin kalian akan kecewa diakhir film ini karena Qilin tidak bisa bersama dengan Wu Xie.
            Karena Qilin sudah berjanji untuk melindungi Wu Xie pada dirinya sendiri dan demi menyelesaikan misinya, dia rela tidak bersama Wu Xie. Dan dia bahagia karena sudah ada orang yang akan menjaga dan mengingat kenangan bersamanya seperti yang dia katakan pada Wu Xie di part-part awal.
         
 Dibagian ending film memperlihatkan pengorbanan Qilin yang harus tewas bersama ratu ular dalam pertarungan demi menyelesaikan misi'nya dan juga agar Wu Xie dapat keluar dari istana ratu tersebut dalam keadaan selamat. Yah! sama dengan beberapa film yang bergenre brotherhood love story kebanyakan mereka pada akhirnya berpisah dan hanya meninggalkan kenangan entah itu bahagia atau menyedihakan hehehe...
            Diakhir juga diperlihatkan adegan ketika Wu Xie menjatuhkan kalung miliknya, kepada Qilin karena kalung tersebut pernah diminta oleh Qilin. Dan jika anda mau tau kenapa kalun tersebut membuat Qilin tertarik ini mungkin suatu teka teki yang disiapkan oleh penulis agar penonton memecahkannya, dan jika anda mau tau jawabannya maka saksikan sendiri di filmnya atau klik video berikut ini untuk melihat trailler'nya:



(Goodbye di artikel saya selanjutnya jagan lupa tinggalkan komentar di blog ini juga yah coy!!). Untuk mendownload film ini versi full movie silakan Klik di sini.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
January 25, 2020 at 7:03 AM ×

wu xie and zhang qiling memang kedekatan adik dan kakak,kemungkinan zhang qiling adalah leluhur masa lalu dari klen zhang di anggota mystic nine...!!!pada kisah di the lost tomb and explore with the note pun juga diceritakan wu xie and zhang qiling persaudaraan kuat,yah sepertinya jawabannya ada di the lost tomb 3 yg akan hadir di 2020

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Coming Soon !